Luizinho Passos Punya Misi Orbitkan Kiper Muda Persib ke Level Lebih Tinggi

Arif Budiwinarto ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:00 WIB
Luizinho Passos Punya Misi Orbitkan Kiper Muda Persib ke Level Lebih Tinggi
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos (foto: Simamaung)

BANDUNG, iNews.id - Bergabung dengan Persib Bandung, Luizinho Passos, punya misi menjadikan kiper-kiper muda Maung Bandung andalan timnas Indonesia di masa depan.

Nama Passos dikenal karena pernah memunculkan kiper-kiper unggul di Indonesia. Saat masih berkarier di Borneo FC, pria asal Brasil itu mengorbitkan M. Ridho dan Nadeo Argawinata ke level timnas.

Sebelum bergabung dengan Persib di musim 2020, Passos mewariskan kiper muda potensial, Gianluca Pandeynuwu di klub berjuluk Pesut Etam itu.

Passos mengatakan tidak mudah mencetak kiper muda unggulan berlabel timnas. Terlebih mereka yang memiliki usia muda seperti tiga kiper di atas.

"Saya rasa ini cukup menarik karena tidak mudah untuk menyiapkan kiper muda, khususnya dari aspek mental bermain. Selama saya melatih di Brasil dan sekarang di Indonesia, saya senang bisa berhasil mengembangkan potensi kiper muda," kata Passos dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Passos kini tengah memproyeksikan Teja Pakualam ke level yang lebih tinggi. Selain itu, ada nama kiper muda Aqil Savik yang juga disiapkan sebagai kiper masa depan Maung Bandung.

"Perlu waktu dan kerja keras yang dilakukan Ridho dan Nadeo untuk bisa masuk ke Timnas. Dan saya juga sudah menyiapkan proyeksinya, termasuk untuk Teja di Persib agar bisa masuk ke Timnas."

"Tapi untuk semua itu perlu kerja keras, harus fokus agar bisa bermain di level tertinggi untuk melakukan semuanya," ujarnya.


Editor : Arif Budiwinarto