Cegah Virus Corona, Kiper Persib Bandung Rela Tidak Mudik

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 13:48 WIB
Cegah Virus Corona, Kiper Persib Bandung Rela Tidak Mudik
Kiper Persib Bandung, Dhika Bhayangkara (Foto: Instagram @dhikabaya18)

BANDUNG, iNews.id - Kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara memilih tidak mudik di tahun ini. Demi mencegah penularan virus corona, dia bakal menetap di Bandung saat hari raya Idul Fitri.

Dhika sebenarnya ingin bertemu dengan keluarga besarnya yang tinggal di Kuningan. Tapi rencana tersebut harus ditunda demi mengikuti imbauan dari pemerintah.

"Rencananya tidak mudik tahun ini. Rindu pastinya kepada keluarga, tapi ini demi kebaikan semua sesuai anjuran pemerintah. Semoga sedikitnya terobati dengan bisa video call," kata Dhika dilansir situs klub.

Menurutnya langkah pemerintah khususnya Provinsi Jawa Barat sudah tepat untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Dia yakin pandemi corona akan cepat berakhir jika warga taat mengikuti arahan pemerintah.

"Saya pribadi menilai PSBB langkah yang harus didukung oleh semua. Ini langkah untuk memutus rantai penyebaran virus," ucapnya.

"Semoga dengan kita disiplin mendukung semua anjuran pemerintah, wabah ini cepat berakhir," tutur mantan pemain PSMS Medang tersebut.


Editor : Bagusthira Evan Pratama