Longsor Susulan Mengancam, Jalur Selatan Garut-Bandung Masih Berbahaya

Antara · Sabtu, 16 Januari 2021 - 11:00:00 WIB
Longsor Susulan Mengancam, Jalur Selatan Garut-Bandung Masih Berbahaya
Jembatan di jalur Telegong yang menghubungkan selatan Garut dengan Bandung longsor. (Foto: Antara)

GARUT, iNews.id - Jalur selatan lintas Kabupaten Garut-Bandung di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, masih berbahaya untuk dilintasi kendaraan. Pasalnya, longsor susulan masih mengancam kawasan itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan, jalan di wilayah selatan yang menghubungkan Kecamatan Telegong, Garut dengan Pangalengan, Kabupaten Bandung itu belum bisa digunakan 100 persen setelah sepekan dijerang longsor.

Untuk sementara waktu, masyarakat harus menggunakan jalan alternatif. "Sudah bisa dilalui tapi khawatir ada longsor susulan, jadi dialihkan lewat jalan kecamatan," kata AKP Asep, Jumat (15/1/2021).

Dia mengemukakan, pengguna jalan dari arah Cisewu, Kabupaten Garut menuju Pangalengan, Bandung dialihkan ke jalur alternatif yang dinilai aman untuk dilewati kendaraan.

Masyarakat pengguna jalan diimbau hati-hati saat melewati jalur selatan Garut karena daerah itu masih berpotensi mengalami longsor. "Kontur tanah di sana (Telegong) kan labil. Sementara curah hujan tinggi. Jadi harap hati-hati," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2