Longsor Sumedang, Wanita Paruh Baya Tewas Tertimpa TPT Roboh 

Beben HVA · Minggu, 14 November 2021 - 21:06:00 WIB
Longsor Sumedang, Wanita Paruh Baya Tewas Tertimpa TPT Roboh 
Salah seorang warga di Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan tampak syok begitu mengetahui kerabatnya tewas tertimpa longsor. (iNewsTv/Beben HVA)

SUMEDANG, iNews.id - Seorang wanita paruh baya di Kabupaten Sumedang tewas tertimpa tembok penahan tanah (TPT) setinggi 4 meter yang roboh dan longsor. Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Gunasari, Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (14/7/2021).

Korban atas nama Eni (54) warga Dusun Sembir RT 04/09 tewas saat sedang bersantai di dalam rumah. Saat ini jenazah korban sedang dipulasara untuk segera dimakamkan.

Menurut warga sekitar, hujan deras melanda wilayah itu pada sore hari. Korban ketika terjadi longsor berada di dalam rumah. Tiba-tiba saja TPT yang berada di belakang rumahnya ambruk dan menimpa rumah korban. Eni pun tidak bisa menyelamatkan diri ketika tubuhnya tertimbun material longsor.

"Tadi hujan turun dengan deras. Sebuah TPT longsor dan menimpa rumah korban. Kemungkinan pada saat kejadian korban sedang beristirahat di dalam rumah," kata Kades Gunasari, Muhtar

Terpantau material longsoran memenuhi ruangan dapur dan sebagian ruang tengah rumah korban. Warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang yang datang langsung mengevakuasi jenazah korban. Selain memasang garis polisi di sekitar TKP.  

"Kami langsung memasang garis polisi setelah sebelumnya mengevakuasi jenazah korban. Ada tiga rumah yang terdampak dari bencana alam ini. Untuk sementara penghuni rumah diungsikan ke tempat aman," ujar Supervisor Pusdalops BPBD Sumedang, Rully Surya Sumantri. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: