Longsor Jebol Dinding Rumah Warga di Cipageran Cimahi, Penghuni Ngungsi

Yuwono Wahyu ยท Jumat, 19 November 2021 - 20:34:00 WIB
Longsor Jebol Dinding Rumah Warga di Cipageran Cimahi, Penghuni Ngungsi
Dinding belakang rumah milik Dadang jebol diterjang longsoran tebing. (FOTO: iNews/YUWONO WAHYU)

CIMAHI, iNews.id - Satu rumah warga di Puri Cipageran Indah I, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi rusak akibat tertimpa tanah longsor, Jumat (19/11/2021) sore. Longsor terjadi akibat hujan deras mengguyur Kota Cimahi sejak siang hingga petang.

Akibat peristiwa itu, rumah milik Dadang itu rusak parah. Beruntung kejadian ini tak menimbulkan korban baik luka maupun jiwa. 

Dadang, pemilik rumah mengatakan, longsor yang menghantam rumahnya bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan tebing berada dibelakang rumah ambruk dan menimpa dinding belakang hingga jebol.

"Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban. Namun barang-barang terendam derasnya air banjir yang masuk ke dalam rumah," kata Dadang.

Sampai saat ini warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cimahi membersihkan material longsor yang merusak rumah Dadang.

Sementara itu, banjir juga merendam kawasan Cipageran, Kota Cimahi. Dalam video amatir yang beredar di media sosial terlihat air banjir menggenangi ruas Citeureup menuju Cipageran.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: