Live di Medsos Tantang Geng Motor Brigez, 2 Pria di Sukabumi Ditangkap Polisi

Dharmawan Hadi · Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:32:00 WIB
Live di Medsos Tantang Geng Motor Brigez, 2 Pria di Sukabumi Ditangkap Polisi
Caption: Kapolsek Cibadak, AKP Ridwan Ishak saat memberikan keterangan kepada wartawan. ( Foto: Istimewa)

SUKABUMI, iNews.id - Polisi menangkap dua pria di Kabupaten Sukabumi menyusul postingan video geng motor GBR menantang kelompok Brigez. Diduga kedua pria tersebut sebagai pembuat dan penyebar video provokasi tersebut. 

Kapolsek Cibadak Polres Sukabumi, AKP Ridwan Ishak mengatakan, kasus ini berawal dari laporan masyarakat terkait dugaan adanya tindak pidana provokasi atau ujaran kebencian melalui media sosial Facebook. Pihaknya merespons cepat dengan melakukan penyidikan dan penyelidikan. 

Dari hasil penyelidikan, Unit Reskrim Polsek Cibadak dan Satuan Reskrim Polres Sukabumi berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku, pembuat provokasi yang berinisial HD (30) warga Kecamatan Cibadak dan penyebar video provakasi tersebut DS (20) alias RV warga Kecamatan Caringin. 

"Kejadian tersebut berawal dari HD dan AZ dan teman-temannya di dalam satu kelompok (geng) bermotor GBR membuat video siaran live di medsos Facebook milik akun AZ yang berisikan provokasi kebencian berdasarkan SARA dengan kata-kata kotor serta menantang komunitas (geng) motor Brigez," ujar Ridwan kepada MNC Portal Indonesia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: