Liburan Idul Adha, Arus Lalu Lintas di Lembang Macet

Yuwono Wahyu ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:08 WIB
Liburan Idul Adha, Arus Lalu Lintas di Lembang Macet
Kemacetan arus lalu lintas di objek wisata Lembang. Minggu (2/8/2020) (Foto iNews/Yuwono).

BANDUNG BARAT, iNews.id - Arus lalu lintas di kawasan Objek Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat terjadi kemacetan pada hari ini Minggu (2/8/2020). Kepadatan kendaraan terjadi dari arah Jalan Setiabudi Bandung menuju Lembang hingga 3 kilometer.

Pantauan iNews di lokasi, kendaraan pribadi berpelat nomor Jabodetabek ini hanya bisa memace kecepatan 10 hingga 20 kilometer per jam. Volume kendaraan meningkat karena liburan Idul Adha pada hari ketiga.

Selain itu, fasilitas parkir kendaraan di tempat wisata Lembang terbatas. Akibatnya wisatawan memarkir kendaraan di pinggir trotoar jalan.

Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Marzuki mengaku sudah mengerahkan personel untuk mengatur lalu lintas di kawasan wisata Lembang. Dia memprediksi puncak kemacetan di Lembang akan terjadi pada sore hari ini.

"Di sini memang lokasi wisata Sabtu dan Minggu ramai. Kami sudah melakukan pertebalan anggota mengatur lalu lintas," kata Yoris di lokasi.

Selain mengatur lalu lintas, kata dia personel juga mendata jumlah pengunjung yang mendatangi kawasan wisata tersebut. Bahkan personel mengimbau wisatawan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami melakukan pendataan untuk menerapkan standar protokol kesehatan," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat