Libur Panjang, Ribuan Wisatawan Serbu Kebun Binatang Bandung

Agus Warsudi ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:11:00 WIB
Libur Panjang, Ribuan Wisatawan Serbu Kebun Binatang Bandung
Pengunjung memberi makan satwa di Kebun Binatang Bandung. Foto/SINDO/Dok

BANDUNG, iNews.id - Libur panjang akhir pekan di Kota Bandung, dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi sejumlah objek wisata. Salah satunya, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo di Jalan Tamansari, Kota Bandung yang disebu ribuan pengunjung.

Manajemen Kebun Binatang Bandung mengatakan, pada libur panjang kali ini, terjadi peningkatan pengunjung Kebun Binatang Bandung yang berdekatan dengan Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

"Ada peningkatan. Sampai hari ini 1.200 pengunjung kemarin. Sampai siang tadi, sudah hampir seribu orang," kata Humas Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i, Kamis (29/10/2020).

Sulhan mengemukakan, mereka yang berkunjung ke Kebun Binatang Bandung, tidak hanya warga lokal, tatapi juga dari luar Kota Bandung. Meski banyak wisatawan dari luar kota, pihak manajemen Kebun Binatang Bandung tidak menyiapkan tes rapid.

"Kami tidak ada rapid. Cuma kami menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, cuci tangan di air mengalir di depan, wajib pakai masker, cek suhu tubuh, dan antre berjarak. Itu selalu diterapkan," ujar pria yang akrab disapa Aan ini.

Editor : Agus Warsudi