Libur Panjang, Jalan Menuju Kawasan Objek Wisata Lembang Macet

Yuwono, Ervan David ยท Sabtu, 22 Agustus 2020 - 14:08:00 WIB
Libur Panjang, Jalan Menuju Kawasan Objek Wisata Lembang Macet
Arus lalu lintas menuju kawasan objek wisata di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat macet pada hari ini Sabtu (22/8/2020). (Foto iNews/Ervan).

BANDUNG, iNews.id - Arus lalu lintas menuju kawasan objek wisata di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat macet pada hari ini Sabtu (22/8/2020). Akibatnya terjadi kepadatan kendaraan hingga 2 kilometer.

Pantauan iNews di lokasi, kemacetan kendaraan mulai dari Jalan Terusan Pasteur, menuju Lembang. Petugas terlihat sedang mengatur lalu lintas untuk mencegah kemacetan semakin parah.

Polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan wisatawan menuju Jalan Surya Somantri jika terjadi kepadatan di Jalan Setia Budhi.

"Diprediksi puncak kepadatan wisatawan untuk mengisi libur panjang Tahun Baru Islam di Kawasan Wisata Lembang akan terjadi pada hari ini," kata Kanit Lantas Polsek Lembang, AKP Asep Pratman.

Satlantas Polres Cimahi akan memberlakukan sistem one way dari arah Bandung menuju Lembang. Kendaraan wisatawan ini didominasi oleh kendaraan pribadi dari Jabodetabek.

Kepadatan di kawasan objek wisata Lembang akan terus terjadi hingga Minggu (23/8/2020) besok atau libur panjang usai.

Editor : Faieq Hidayat