Laziswaf Pesantren Al Hilal Bandung Sebar Ribuan Mushaf Alquran ke Pelosok Jabar

Agus Warsudi · Jumat, 04 November 2022 - 13:01:00 WIB
Laziswaf Pesantren Al Hilal Bandung Sebar Ribuan Mushaf Alquran ke Pelosok Jabar
Acara pelepasan pengurus Yayasan Al Hilal yang akan menyebarkan mushaf Alquran ke kampung halaman masing-masing di pelosok Jawa Barat. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Lembaga Zakat Infak Sedakah dan Wakaf (Laziswaf) Pesantren Al Hilal Bandung menggelar program Sebar Wakaf Quran untuk umat Islam. Ribuan mushaf Alquran telah disebar ke seluruh pelosok Tanah Air, terutama Jawa Barat.

Direktur Pesantren Al Hilal Bandung Iwan Setiawan Laziswaf mengatakan, program Sebar Wakaf Quran dilaksanakan berangkat dari kepedulian kepada sesama dan memperluas kebaikan.

"Alasan lain yang melatarbelakangi program ini adalah keprihatinan melihat banyak mushaf Alquran rusak dan tak layak baca. Kami mendapati fakta, banyak umat Islam yang membutuhkan mushaf Alquran," kata Direktur Laziswaf Pesantren Al Hilal.

Menjelang akhir 2022, ujar Iwan Setiawan, Laziswaf Pesantren Al Hilal bekerja sama dengan para pengurus, melaksanakan program Sebar Wakaf Quran. Para pengurus Al Hilal menjadi perantara penyaluran mushaf Alquran tersebut di kampung halaman masing-masing.

"Lembaga pengelola zakat dan wakaf ini sebelumnya sering melaksanakan kegiatan wakaf mushaf. Namun kali ini berbeda karena melibatkan seluruh karyawan sebagai perantara kebaikan ke kampung halaman. Kebaikan harus tersebar luas dari lingkup terdekat," ujar Iwan Setiawan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: