Lama Tak Terpakai, Atap 2 Ruang Kelas SDN Salatri di Cianjur Ambruk

Mochamad Andi Ichsyan ยท Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:49:00 WIB
Lama Tak Terpakai, Atap 2 Ruang Kelas SDN Salatri di Cianjur Ambruk
Atap dua ruang kelas di SDN Salatri, Desa Mekarsari ambruk akibat balok penyangga lapuk. Sampai saat belum ada upaya perbaikan. (Foto: iNews/M Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Lama tak terpakai dan tidak terawat akibat pandemi Covid-19, atap dua ruang kelas atap dua ruang bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Salatri, Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk. Sejak dua bulan lalu hingga saat ini, kondisi atap ruang kelas yang ambruk itu masih terbengkalai, belum diperbaiki.

Saat ini, kondisi dua ruang kelas lainnya pun terancam ambruk karena termakan usia. Pihak sekolah berharap agar bangunan sekolah tersebut segera diperbaiki. 

Atap bangunan sekolah tersebut ambruk akibat adanya balok yang lapuk dan patah. Kayu-kayu penyangga atap sekolah sudah tidak layak menahan beban genting sehingga ambruk saat diguyur hujan deras.

Kepala SDN Salatri Desa Mekarsari Ujang Sopiandi mengatakan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian kondisi sekolah sedang tidak ada aktivitas kegiatan belajar tatap muka.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: