Kuras Banjir agar Cepat Surut, Warga Panguragan Cirebon Gunakan Pompa

Toiskandar · Selasa, 19 Januari 2021 - 10:58:00 WIB
Kuras Banjir agar Cepat Surut, Warga Panguragan Cirebon Gunakan Pompa
Warga Desa Panguragan Kulon, Cirebon menggunakan pompa untuk menyurutkan banjir di permukiman. (Foto: iNewsTv/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id- Warga Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon menggunakan pompa untuk menyedot air agar banjir yang menggenangi permukiman mereka cepat surut. Penyedotan air ditarget selesai dalam dua hari.

Salah satu wilayah yang menggunakan pompa adalah di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Sebanyak sembilan pompa dipasang di dekat tanggul untuk menyedot air dari permukiman dan dialirkan ke sungai terdekat.

"Kita berharap dua hari ini kelar. Air yang menggenangi permukiman bisa surut dengan penggunaan sembilan pompa ini," kata Kuwu Desa Panguragan Kulon, Kusyono kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (19/1/2021).

Dia merasa penggunaan pompa menjadi solusi efektif untuk mengurangi ketinggian air di permukiman. Tak heran sejak pagi hingga siang, mesin pompa terus menyala dan dijaga agar tidak mati. Warga pun sesekali membetulkan selang air yang tersumbat sampah agar lancar mengalir. Hasilnya, air di permukiman secara perlahan mulai surut meski tidak semuanya terkuras. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: