KSAD Andika Yakin Siswa Secapa yang Positif Corona Bisa Sembuh

Tim iNews.id ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 15:47 WIB
KSAD Andika Yakin Siswa Secapa yang Positif Corona Bisa Sembuh
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di Secapa AD. (Foto Ist).

BANDUNG, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyakini siswa Sekolah Calon Perwira AD di Kota Bandung, Jawa Barat bisa sembuh. Semua siswa Secapa AD juga tidak usah khawatir dinyatakan positif virus corona.

"Yang penting harus yakin kita semua bisa sembuh, yakin nggak?" ucap Andika saat live streaming YouTube TNI AD di Bandung, Sabtu (11/7/2020).

"Yakin," jawab semua siswa Secapa AD.

Menurut Andhika, tim dokter sudah memberikan obat dan vitamin yang dibutuhkan pasien positif virus corona. Mulai antibiotik, vitamin C dan multivitamin. Semua siswa Secapa AD juga sudah mendapatkan obat melawan virus corona.

"Dapat nggak semuanya? tanya Andhika.

"Dapat," jawab siswa Secapa AD.

Selain obat, kata Adhika, siswa Secapa AD juga harus banyak istirahat agar imunitas tubuh tinggi. Makanan siswa juga diatur oleh pengawas agar mendapatkan protein.

"Itu instruksi dari kami masukan bersifatan protein agar mencukupi aktivitas. Selain makanan dan istirahat harus olahraga," ucap Andika.

Kepada siswa Zakia, Andhika bertanya olahraga apa saja selama menjalani karantina. Zakia menjawab selama karantina olahraga aerobik, lari dan senam.

"Izin menjawab olahraga setelah karantina olahraga senam, kemudian ditambah olahraga mandiri, lari kecil, aerobik," kata dia.

"Kalau semua dilakukan swab kedua ada positif menjadi negatif kita kuat melawan Covid," kata Andika.

Kunjungan Andika di Secapa AD Bandung setelah 1.262 orang terkonfirmasi positif virus corona usai tes swab. Namun kondisi 17 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit di Cimahi sudah membaik.


Editor : Faieq Hidayat