Kronologi Mobil Kia Tabrak 3 Pengemis di Tasikmalaya, 1 Orang Tewas

Asep Juhariyono ยท Jumat, 25 September 2020 - 17:41 WIB
Kronologi Mobil Kia Tabrak 3 Pengemis di Tasikmalaya, 1 Orang Tewas
Mobil sedan Kia putih ringsek di bagian depan setelah menabrak tiga pengemis dan pohon di Tasikmalaya. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id – Tiga pengemis yang duduk di pinggir jalan tepatnya di Situ Gede Pasar, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ditabrak mobil, Jumat (25/9/2020) sore. Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Korban tewass yakni Dede Esti (40) warga Nagrak Padasuka Kecamatan Tawang. Sedangkan rekanya, Mumun (50) warga Cikurubuk; dan Resti (24) warga Cipakat, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya dirawat di rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya, Ipda Zezen Mutaqin mengatakan, korban tewas akibat luka di bagian kepala karena sedang duduk saat ditabrak mobil itu.

"Kondisi korban tertabrak kepala, korban sedang duduk di pinggir jalan. Informasi masyarakat korban pengemis," katanya.

Dia menuturkan, kecelakaan itu terjadi saat mobil sedan Kia nopol D 1807 BM yang dikemudian perempuan berinisial W, warga Tasikmalaya hilang kendali sehingga oleng ke kiri.

“Kendaraan roda empat melaju dari Perempatan Pasar Cikurubuk mengarah ke jalan terusan Situ Gede. Saat itu, mobil tak terkendali dan oleng ke sebelah kiri kemudian menabrak tiga orang,” katanya.

Suami korban Dede Esti, Ujang Iwan Gunawan mengaku dirinya mendengar informasi dari warga istrinya sedang duduk di pinggir jalan bersama dua korban lainnya.

“Tiba-tiba ada mobil oleng dan menyeduruk istri saya dan dua korban lainnya. Istri saya meninggal di lokasi kejadian,” katanya.

Polisi langsung mengevakuasi korban ke RSUD Soekardjo dan membawa pengendara mobil ke Mapolresta Tasikmalaya. Pengendara diperiksa petugas untuk penyelidikan kasus kecelakaan tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki