Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Purwakarta, Mobil Oleng dan Terbalik

Asep Supiandi ยท Rabu, 22 September 2021 - 09:03:00 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Purwakarta, Mobil Oleng dan Terbalik
Minibus sarat penumpang terbalik di ruas Tol Cipali Km 74.600 B Purwakarta. Sebanyak 4mpat orang tewas dan delapan lainnya luka-luka. (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Kronologi minibus yang terlibat kecelakaan di ruas Tol Cipularang Km 74.600 B (dari Palimanan Cirebon arah Cikopo Purwakarta) ternyata sempat oleng di lajur cepat sebelum menabrak bagian belakang truk. Akan tetapi polisi masih menyelidiki untuk mengetahui secara pasti sebab-sebab kecelakaan.

Kanit Laka Satlantas Polres, Ipda Jamal Nasir mengatakan, berdasarkan kesimpulan sementara penyebab kecelakaan di Tol Cipali yang mengakibatkan 4 orang tewas dan 8 lainnya luka-luka karena sopir mengantuk atau pecah ban.  

"Awalnya mobil tersebut melaju di lajur cepat, namun saat di TKP tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk yang melaju di jalur lambat," kata Jamal kepada MPI, Rabu (21/19/2021).

Setelah menabrak truk, minibus tersebut kemudia masuk ROW dan terbalik dengan posisi roda di atas. "Untuk kesimpulan pastinya, kami masih melakukan penyelidikan," ujar dia.

Sebelumnya, kecelakaan tersebut menewaskan 4 orang dan 8 lainnya luka-luka yang merupakan warga Jakarta. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul radjak Purwakarta. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: