Kronologi Bus Rombongan Siswa SD Kecelakaan di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Banting Setir

Asep Juhariyono ยท Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:53:00 WIB
Kronologi Bus Rombongan Siswa SD Kecelakaan di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Banting Setir
Penampakan bus pariwisata PO CTU yang bawa rombongan siswa SD masuk jurang di Tasikmalaya. (Foto : iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Bus pariwisata PO City Trans Utama (CTU) kecelakaan masuk jurang di jalan raya Rajapolah, Kampung Cirende, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022) dini hari. Dalam peristiwa ini tiga orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, kronologi kejadian bermula saat bus berpelat nomor B 7701 TGA bergerak dari arah Bandung menuju Pangandaran. Bus ini membawa rombongan siswa SD Sayang Jatinangor dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dengan tujuan Pantai Pangandaran.

Saat di lokasi kejadian, sopir bus Dedi Kurnia Ilahi diduga mengantuk sehingga tak mampu mengendalikan kemudi. Peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

"Sopir diduga mengantuk sehingga hilang kendali. Dia membanting setir ke kiri kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 10 meter dan jatuh pas di aliran air,” ujar Kapolres, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: