Kota Tasikmalaya Geger! Puluhan Kucing Mati Disiksa dan Dimutilasi

Asep Juhariyono · Senin, 03 Oktober 2022 - 11:43:00 WIB
Kota Tasikmalaya Geger! Puluhan Kucing Mati Disiksa dan Dimutilasi
Ilustrasi kucing. Di Pasar Cikurubuk dan Indihiang, Kota Tasikmalaya, puluhan ekor kucing mati akibat disiksa dan dimutilasi. (Foto: ABC/SPCA)

TASIKMALAYA, iNews.id - Kota Tasikmalaya geger! Puluhan ekor kucing mati diduga akibat disiksa dan dimutilasi di dua lokasi, Pasar Cikurubuk dan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Minggu (2/10/2022).

Kasus itu pun viral di Kota Tasikmalaya setelah foto-foto puluhan mayat kucing beredar di beberapa platform media sosial (medsos). 

Ketua Tasikmalaya Peduli Kucing Rellys Irel mengatakan, mayat-mayat kucing dengan kondisi mengenaskan ditemukan 8 ekor di Pasar Cikurubuk dan 13 ekor di Pasar Indihiang, sehingga jumlahnya mayat kucing yang ditemukan sebanyak 21 ekor.

Tasikmalaya Peduli Kucing, kata Rellys Irel, menemukan 10 kucing di Pasar Cikurubuk, 8 telah mati dan dua dapat diselamatkan. Saat ini, dua ekor kucing malang itu dalam pengobatan. Kondisi kedua kucing sangat mengenaskan. 

"Ada kucing yang tengah hamil disayat perutnya dan diambil plasentanya, sehingga anak-anak dari kucing itu mati. Kalau yang di Pasar Indihiang, 13 kucing semuanya mati tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata Ketua Tasikmalaya Peduli Kucing dikutip dari iNews.Tasikmalaya.id, Senin (3/10/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: