Kota Cimahi Rawan Bencana, Ngatiyana Ingatkan Ancaman Sesar Lembang

Adi Haryanto ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 08:10:00 WIB
Kota Cimahi Rawan Bencana, Ngatiyana Ingatkan Ancaman Sesar Lembang
Relawan dan elemen perwakilan masyarakat di Kota Cimahi diberikan wawasan mitigasi bencana sebagai upaya pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana alam maupun non alam. (Foto/Humas Pemkot Cimahi)

CIMAHI, iNews.id - Kota Cimahi berada di kawasan rawan bencana, baik alam maupun non-alam. Satu potensi bencana yang harus diwaspadai adalah pergerakan Sesar Lembang yang membentang dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga Jatinangor, Sumedang.

Sebagai upaya mencegah dan kesiapsiagaan, sebanyak 120 relawan dan perwakilan masyarakat di Kota Cimahi dilatih mitigasi bencana alam dan non-alam. 

Relawan yang dilatih itu dari PKK Kecamatan, Karang Taruna, LPM Kelurahan, Relawan PB Kelurahan, FPRB Kota, FPRB Kelurahan, PMI Kota Cimahi, dan para Ketua RW yang daerahnya rawan bencana.

"Bencana merupakan urusan bersama, tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Makanya, semua elemen dan masyarakat harus siap mengantisipasi sejak dini," kata pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Senin (23/5/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: