Korban Teseret Arus Sungai Cimanuk Majalengka Ditemukan Meninggal

Asep Supiandi · Minggu, 03 Januari 2021 - 15:15:00 WIB
Korban Teseret Arus Sungai Cimanuk Majalengka Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan saat hendak mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Cimanuk Majalengka. Korban ditemuka sejauh 5 kilometer dari titik awal tenggelam. Foto : Istimewa

MAJALENGKA, iNews.id – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Cimanuk, Majalengka, Minggu (3/1/2021). Korban atas nama Ajum (30) ditemukan sejauh 5 kilometer dari titik awal tenggelam dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan. Dengan ditemukannya korban operasi SAR sejak Jumat (1/1/2021) dihentikan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak selama dua hari terakhir. Selama masa semua lokasi titik di sepanjang Sungai Cimanuk tak luput dari operasi pencarian.

“Sejauh ini pihak yang terlibat dalam pencarian antara lain, yaitu Basarnas Cirebon,  Polsek Jatitujuh, Koramil Jatitujuh, BPBD Majalengka, SAR MTA dan warga setempat,” kata Supriono.

Sebelumnya, Ajun (30) warga Blok Kliwon, Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka terseret arus saat berenang menyeberangi Sungai Cimanuk. Kuatnya arus membuat korban tak bertahan lama berenang.

Dia tenggelam dan kemudian terseret arus dan persitiwa itu kemudian dilaporkan ke apparat setempat, termasuk laporan ke Kantor SAR Bandung. Sehingga tim SAR Bandung Bersama instansi terkait melakukan pencarian selama dua hari.   

Editor : Asep Supiandi