Klinik hingga Fasilitas Umum di Sekitar Secapa AD Jalani Rapid Test

Felldy Utama ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 15:56 WIB
Klinik hingga Fasilitas Umum di Sekitar Secapa AD Jalani Rapid Test
Ilustrasi rapid test Covid-19. (Foto: iNews/Deni Irwansyah)

BANDUNG, iNews.id - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jawa Barat melakukan rapid test atau tes cepat warga di sekitar Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD, Kota Bandung, Jabar. Hal itu menyusul 1.262 peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani mengatakan belum mengetahui jumlah masyarakat yang sudah menjalani rapid test di sekitar Secapa AD. Namun lokasinya pelacakan penularan virus corona di klinik dan tempat jual-beli yang dilakukan siswa.

"Sekitar beberapa lokasi mulai tempat transaksi jual beli, misalnya yang dilakukan peserta didik, fasilitas umum dan klinik di sekitar Secapa," ucap Berli saat konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Jumat (10/7/2020).

Selain itu, Berli mengatakan TNI AD sudah melakukan pengetatan di Secapa untuk mencegah penularan virus corona. Pintu keluar masuk yang dibuka di Secapa AD tidak dibuka semua.

"Pembatasan sosial berskala mikro sebenarnya besok dijelaskan langsung oleh TNI AD. Tapi rincianya 5 pintu masuk hanya satu dibuka, sekali lagi dengan protokol kesehatan," kata dia.

Rencananya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa akan meninjau Secapa AD di Kota Bandung, pada Sabtu (11/7/2020) besok. Andika akan menjelaskan perkembangan kasus corona yang menyerang 1.262 siswa.


Editor : Faieq Hidayat