Klaster Covid-19 Griya Melati Bogor, Warga yang Sembuh Bertambah 6 Jadi 60 Orang

Antara · Sabtu, 05 Juni 2021 - 05:42:00 WIB
Klaster Covid-19 Griya Melati Bogor, Warga yang Sembuh Bertambah 6 Jadi 60 Orang
Petugas Dinas Kesehatan Kota Bogor memeriksa kesehatan warga Perumahan Griya Melati, Kecamatan Bubulak, Kota Bogor yang menjadi klaster Covid-19. (Foto: Pemkot Bogor)

BOGOR, iNews.id - Warga Perumahan Griya Melati, Kecamatan Bubulak, Kota Bogor yang sembuh dari Covid-19 kembali bertambah enam orang. Total warga yang sembuh kini mencapai 60 orang.

"Mereka masih harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama lima hari," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Jumat (4/6/2021) malam. 

Menurutnya dengan penambahan kasus sembuh itu, tersisa 35 warga yang masih berstatus positif.  Sebanyak 35 orang yang masih sakit itu tersebar di beberapa lokasi.

Sebanyak 31 orang dirawat di Pusat Isolasi Covid-19 Kota Bogor di Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor. Kemudian satu orang dengan gejala klinis dirawat di Rumah Sakit Salak Kota Bogor. Dua orang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan satu orang lainnya menjalani isolasi mandiri di Jakarta.

Dia mengatakan, Dinkes Kota Bogor tetap membuka pos pelayanan kesehatan di perumahan tersebut untu memeriksa warga yang sudah sembuh dan menjalani isolasi selama lima hari.

"Mereka akan menjalani pemeriksaan sampai kondisinya stabil. Jika kondisinya sudah stabil maka boleh beraktivitas kembali," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: