Kisruh Aset Pasar Panorama Lembang KBB, Pemkab Tunggu Putusan MA

Adi Haryanto · Rabu, 22 Desember 2021 - 12:15:00 WIB
Kisruh Aset Pasar Panorama Lembang KBB, Pemkab Tunggu Putusan MA
Pasar Panorama Lembang KBB yang masih disengketakan soal kepemilikan lahannya oleh pihak yang mengklaim sebagai ahli waris. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemkab Bandung Barat (KBB) berharap keputusan Mahkamah Agung (MA) tentang sengketa lahan kepemilikan aset Pasar Panorama Lembang bisa dimenangkan. Saat ini proses hukum masih berjalan di MA, setelah Pemkab Bandung Barat mengajukan Peninjauan Kembali (PK) 2 ke MA.

"Soal Pasar Panorama Lembang, Pemda terus berjuang mempertahankan aset agar tidak jatuh ke pihak lain. Mohon doanya saja," kata Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, pemkab punya bukti kuat kalau lahan Pasar Panorama Lembang adalah aset pemda yang ikut diserahkan dari Kabupaten Bandung saat pemekaran KBB tahun 2007. Untuk itu pihaknya tetap optimistis aset itu tidak akan jatuh ke orang lain. 

Dirinya mengharapkan putusan MA nantinya sesuai dengan harapan semua pihak bahwa Pasar Panorama adalah aset Pemkab Bandung Barat. Saat ini pihaknya tengah menunggu putusan MA terkait Peninjauan Kembali (PK) 2 soal kepemilikan lahan tersebut.

"Ya kita tunggu sama-sama, putusan MA seperti apa. Semoga saja sesuai dengan harapan kita semua," ujarnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: