Kisah TKW asal KBB Sempat Dinyatakan Hilang 13 Tahun Ditemukan di Madinah via Video TikTok

Adi Haryanto ยท Kamis, 15 September 2022 - 08:13:00 WIB
Kisah TKW asal KBB Sempat Dinyatakan Hilang 13 Tahun Ditemukan di Madinah via Video TikTok
Wiwi (kanan), TKW asal Desa Sukamanah, Kecamatan Gununghalu, KBB ditemukan selamat di Madinah, KBB. (FOTO: ISTIMEWA/TikTok @incesjeddah)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Tenaga kerja wanita (TKW) asal Kampung Cipendeuy RT 04/13 Desa Sukamanah, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang sempat dinyatakan hilang selama 13 tahun akhirnya ditemukan selamat. Wanita bernama Wiwi (48) itu ditemukan di Madinah, Arab Saudi via video TikTok.

Kisah Wiwi, seorang ibu rumah tangga ini berawal saat pergi mengadu nasib menjadi TKW ke Timur Tengah pada 2010. Karena tidak pernah ada kabar dan komunikasi ke keluarga di KBB, Wiwi telah dianggap hilang di perantauan. 

Namun takdir berkehendak lain, Wiwi ditemukan dalam keadaan sehat setelah salah satu akun Tiktok @incesjeddah mengunggah kegiatan Wiwi di sebuah penampungan pekerja migran di Kota Madinah, Arab Saudi beberapa hari lalu. 

Dalam video, akun Tiktok @incesjeddah menuliskan pesan Wiwi yang sudah hilang kontak dengan keluarganya selama 13 tahun, terdampar di Madinah Arab Saudi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: