Kesal saat Dilarang ke Jakarta, Pelajar di Bogor Rusak Mobil Patroli Satlantas

Okezone, Putra Ramadhani Astyawan ยท Rabu, 25 September 2019 - 21:30:00 WIB
Kesal saat Dilarang ke Jakarta, Pelajar di Bogor Rusak Mobil Patroli Satlantas
Polisi mengamankan 129 pelajar SMA/SMK di Mapolresta Bogor Jabar karena merusak mobil patroli Satlantas setelah dilarang pergi ke Jakarta. (Foto: Okezone).

BOGOR, iNews.id - Polisi mengamankan 129 pelajar SMA/SMK di Mapolresta Bogor, Jawa Barat (Jabar). Mereka diduga telah merusak mobil patroli Satlantas setelah dilarang pergi ke Jakarta untuk menggelar aksi di depan Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Paur Subag Humas Polresta Bogor, Ipda Desty mengatakan, kejadian bermula saat ratusan pelajar SMK dibubarkan petugas dari kawasan Stasiun Bogor. Mereka dilarang pergi ke Jakarta untuk ikut aksi demonstrasi.

"Lalu, kita imbau dengan Satgas Pelajar untuk bubar ke rumah masing-masing," kata Desty saat dikonfirmasi wartawan di Kota Bogor, Jabar, Rabu (25/9/2019).

Ternyata, para pelajar beranjak pergi meninggalkan stasiun dengan berjalan kaki menuju arah Balai Kota Bogor. Setibanya di Jalan Juanda, para pelajar tiba-tiba menghadang dan merusak mobil patroli milik Satlantas Polresta Bogor Kota.

"Secara spontanitas (pelajar) menyerang mobil Kasat Lantas Polres Bogor, Kota Kompol Fajar Kuncoro yang mengakibatkan rusak body mobil bagian depan belakang dan kaca spion pecah," ujar dia.

Polisi yang mengawal, langsung menghalau aksi pelajar tersebut. Mereka kemudian diamankan di Mapolresta Bogor Kota untuk didata dan dibina.

"Khawatir terjadi gangguan keamanan, kami langsung mengamankan para pelajar itu ke Mapolresta untuk didata dan diberi imbauan. Kami juga memeriksa barang-barang bawaan mereka," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: