Kerugian akibat Gudang Tripleks Ludes Terbakar di Bandung Capai Rp2 Miliar

Arif Budianto ยท Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:54:00 WIB
Kerugian akibat Gudang Tripleks Ludes Terbakar di Bandung Capai Rp2 Miliar
Gudang tripleks di Jalan Soekarno-Hatta, Cijagra, ludes terbakar. Pemilik mengalami kerugian mencapai Rp2 miliar. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung memperkirakan kerugian akibat gudang tripleks di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, yang ludes terbakar, mencapai Rp2 miliar. Selain bangunan, api juga meludeskan seluruh isi gudang berupa tripleks, kardus, dan lem.

"Semua barang di pabrik terbakar. Informasi dari pemilik gudang, kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp2 miliar," kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana, Kamis (27/10/2022). 

Ditanya penyebab kebakaran gudang tersebut, Gun Gun Sumaryana menyatakan, belum tahu. Untuk memastikan penyebab kebakaran wewenang kepolisian. "Kami tidak bisa menduga-duga. Nanti justru menjadi polemik," ujar Gun Gun Sumaryana. 

Kepala Diskar PB Kota Bandung menuturkan, berdasarkan hasil evaluasi petugas Diskar PB, tidak ditemukan sumber air memadai dan alat pemadam api ringan (APAR) di gudang tripleks yang terbakar. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: