Keren Pisan, Desain Masjid Akbar Seribu Bulan Banyumas Karya Ridwan Kamil

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 07 Mei 2021 - 16:18:00 WIB
Keren Pisan, Desain Masjid Akbar Seribu Bulan Banyumas Karya Ridwan Kamil
Rancangan atau desain Masjid Akbar Seribu Bulan karya Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Masjid ini akan dibangun di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

Menurut Kang Emil, sebenarnya, dia pun diundang untuk hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut. Namun, dia berhalangan hadir karena rutinitas kegiatan dinasnya sebagai Gubernur Jabar. Meski begitu, kata Kang Emil, dirinya telah menyampaikan potongan video ucapan atas dimulainya proyek tersebut. 

"Hari ini saya dapat undangan groundbreaking yang akan dihadiri oleh Pak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jateng atas undangan Pak Achmad Husein, Bupati Banyumas. Namun, karena jadwal tak memungkinkan, saya hanya mengirimkan video ucapan. Intinya, Masjid Raya Banyumas ini kebetulan Pak Bupatinya meminta saya mendesain, insya Allah akan menjadi masjid ikonik di Jateng," ujarnya. 

Sebelumnya, Kang Emil mengungkapkan bahwa rancangan masjid yang akan menjadi masjid terbesar di Kabupaten Banyumas tersebut terilhami dari momentum lailatur qadar. 

"Gagasannya itu dari lailatul qadar, malam turunnya Al Quran," ungkap Kang Emil saat meninjau lahan masjid tersebut, Sabtu (24/10/2020) silam.

Editor : Agus Warsudi