Kepala Induk PJR Cipularang Turun Tangan Bongkar Muatan Truk Terbalik

Asep Supiandi · Selasa, 09 Februari 2021 - 14:03:00 WIB
Kepala Induk PJR Cipularang Turun Tangan Bongkar Muatan Truk Terbalik
Kepala Induk PJR Cipularang, AKP Stanly Soselisa bersama anggotanya sedang memindahkan muatan truk yang terbalik. (Foto: PJR Induk Cipularang) 

PURWAKARTA, iNews.id- Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Cipularang, AKP Stanly Soselisa ikut turun tangan mengevakuasi Light Truck Box B 9568 YY terbalik di ruas Tol Cipularang Km 105 A (dari Jakarta arah Bandung). Seluruh barang muatan dibongkarnya untuk memudahkan proses evakuasi.

Satu persatu barang-barang yang terbungkus kardus dibongkar dan dipindahkan ke bahu jalan. Proses pembongkaran ini berlangsung cukup lama, karena muatannya cukup penuh. 

"Kami bongkar dan pindahkan dulu muatannya agar disaat proses evakuasi tidak rusak. Selain itu juga kendaraan lebih ringan untuk dikembalikan pada posisi normal," kata Stanly, Selasa (9/2/2021).   

Sebelumnya Light Truck Box B 9568 YY tersebut terbalik di ruas Tol Cipularang Km 105 A, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan lalu lintas ini, namun sempat terjadi antrean kendaaran cukup pangang di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun MNC Portal Indonesia, kecelakaan tersebut berawal saat Light Truck Box yang dikemudikan Yuhdi (51) warga Pondok melati Nomor 34 RT 003/009 Jatiwarna, melaju dari Jakarta mengarah ke Bandung.

Saat tiba di lokasi kejadian, kendaraan mendadak oleng karena beban muatan hingga akhirnya terbalik dengan posisi sedikit melintang menghadap ke timur. Beruntung dalam insiden ini tidak menimbulkan kecelakaan bagi kendaraan lain yang berada di belakangnya.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: