Kelabui Polisi, Penjual di Garut Simpan Miras di Tumpukan Sampah

Antara ยท Jumat, 12 Juni 2020 - 09:00 WIB
Kelabui Polisi, Penjual di Garut Simpan Miras di Tumpukan Sampah
ilustrasi. (Foto Ist).

GARUT, iNews.id - Polsek Tarogong Kidul mengungkap berbagai modus peredaran minuman keras (miras) di kawasan perkotaan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Petugas mengamankan barang bukti berbagai jenis minuman beralkohol dan para penjualnya.

"Hampir setiap hari kita melakukan operasi, baik secara terbuka maupun senyap untuk memberantas minuman keras, hasilnya kita mengamankan ratusan botol minuman keras," kata Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji kepada wartawan di Garut, Kamis (11/6/2020) malam.

Dia menuturkan, modus penjualan miras di wilayah hukum Polsek Tarogong Kidul cukup beragam, mulai dijual di kios, jalanan, serta diantar langsung ke penjualnya.

Operasi terakhir yang dilakukan jajaran Polsek Tarogong Kidul, penjual menyimpan miras di tumpukan sampah untuk mengelabui petugas yang melakukan razia.

"Barang bukti minuman kerasnya kita temukan di atas tumpukan sampah, penjualnya juga kita amankan," ucapnya.

Dia mengungkapkan, laporan masyarakat terkait peredaran miras di kawasan Sarana Olahraga Merdeka atau Kerkof masih terus terjadi, sehingga petugas melakukan operasi rutin secara terbuka maupun tertutup.

Setiap operasi, masih menemukan praktik penjualan miras oleh orang yang berbeda maupun tempat berbeda dengan jumlah barang bukti beragam. "Setiap operasi kerap mengamankan sejumlah minuman keras dari penjual yang berbeda di lokasi yang berbeda juga," ujarnya.

Kawasan Kerkof, menurut dia, menjadi prioritas pemantauan karena selama ini daerah itu sering dilaporkan masyarakat adanya peredaran miras.

"Untuk itu kita 24 jam siaga dan juga melakukan patroli di wilayah-wilayah yang memang dianggap rawan penjualan minuman keras," katanya.


Editor : Faieq Hidayat