Kecelakaan Maut di Cibeureum Sukabumi, Rem Xpander Berfungsi Baik, Sopir Belum Tersangka

Dharmawan Hadi · Sabtu, 24 September 2022 - 20:34:00 WIB
Kecelakaan Maut di Cibeureum Sukabumi, Rem Xpander Berfungsi Baik, Sopir Belum Tersangka
Unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Dishub Kota Sukabumi, dan ATPM melakukan ramp check terhadap Expander maut yang menewaskan tiga orang. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Hasil ramp check terhadap minibus Xpander yang menabrak angkot dan menewaskan tiga orang di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, menunjukkan rem berfungsi baik. Namun, sampai saat ini, Elizabeth Hoo (71), sopir Xpander belum diperiksa, apalagi dijadikan tersangka.

Untuk memastikan kelayakan kendaraan Xpander itu, petugas Unit Kecelakaan (Laka) Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan ramp check bersama Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) Mitsubishi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi. 

Pemeriksaan berlangsung di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi Kota, Jalan Kabandungan, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu (24/9/2022).

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan, ramp check dilaksanakan untuk memenuhi kelengkapan berkas dan sebagai bukti penyebab kecelakaan. Ramp check hari ini difokuskan pada sistem pengereman kendaraan minubus Xpander. 

"Untuk hasil awal cukup baik. Rem berfungsi dengan baik. Hanya ada satu sensor yang diduga bermasalah. Namun itu harus dibuktikan oleh Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) Mitsubishi. Hanya ahli yang bisa membuktikan apakah sensor itu bermasalah atau tidak," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: