Kecelakaan Maut Bus Tabrak Minibus di Tol Cipali, 1 Tewas dan 4 Luka-Luka

Irwan ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 08:55 WIB
Kecelakaan Maut Bus Tabrak Minibus di Tol Cipali, 1 Tewas dan 4 Luka-Luka
Minibus yang ringsek setelah ditabrak bus di Tol Cipali, Rabu (15/1/2020). (Foto: iNews/Irwan)

SUBANG, iNews.id – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya pada Kilometer 117.100, masuk wilayah Subang, Jawa Barat, Rabu (15/1/2020) pagi. Dalam peristiwa ini, satu orang tewas di lokasi kejadian dan empat luka-luka.

Informasi yang dirangkum iNews, kronologi kecelakaan bermula saat minibus berpelat nomor R 9428 QD bergerak dari arah Palimanan menuju Jakarta. Saat kejadian, minibus hendak masuk ke lajur kanan untuk mendahului kendaraan di depannya. Namun tiba-tiba dari arah belakang muncul bus dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak.

BACA JUGA: Kecelakaan di Tol Cipali, Minibus Travel Tabrak Truk, 2 Orang Tewas 6 Luka-Luka

Kerasnya benturan mengakibatkan minibus terbalik hingga tiga kali dan terlempar ke jalur berlawanan. Pengemudi minibus Hadi Sutaryo (40), warga Desa Susukan, Banjarnegara, Jawa Tengah tewas di lokasi kejadian dan empat penumpang lainnya luka-luka.

Semua korban baik tewas maupun luka-luka kemudian dievakuasi petugas ke Rumah Sakit (RS) MH Thamrin Purwakarta. Sementara bus yang menabrak melarikan diri saat kejadian.

Pengakuan seorang penumpang selamat Riyayo, mereka merupakan rombongan dari Banyumas hendak menuju Tangerang karena ada acara keluarga. Saat kecelakaan, dia hanya mengingat mobil yang ditumpanginya terguling usai ditabrak bus.

BACA JUGA: Kecelakaan Libatkan Bus dan Truk di Tol Cipali, 2 Orang Tewas di Tempat

“Seingat saya, posisinya kendaraan kami mau nyalip, tak tahunya ada bus di belakang yang langsung nabrak. Mobil kami terguling-guling sampai tiga kali, setelah itu saya tak ingat lagi,” kata Riyayo, Rabu (15/1/2020).

Saat ini, bangkai minibus warna putih tersebut telah diamankan petugas di Kantor PJR Tol Cipali. Kasus kecalakaan tersebut kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Subang.


Editor : Donald Karouw