Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Cianjur, 1 Orang Tewas, 3 Luka-Luka

Mochamad Andi Ichsyan ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 00:37 WIB
Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Cianjur, 1 Orang Tewas, 3 Luka-Luka
Petugas Satlantas Polres Cianjur mengolah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kecelakaan beruntun tiga kendaraan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur. (Foto: iNews/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.idKecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Sukabumi, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Senin (15/6/2020). Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan tiga lainnya luka berat.

Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni, truk semen, mobil boks dan sepeda motor. Sopir truk tangki tewas di lokasi kejadian dengan posisi tergencet kendaraan. Sedangkan tiga korban luka-luka dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Belum diketahui penyebab kecelakaan beruntun tiga kendaraan tersebut, namun diduga rem mobil boks tidak berfungsi.

Diperoleh informasi, kecelakaan beruntun itu terjadi saat mobil boks nopol D 8960 DN yang dikemudikan Usep Ade dengan kernet Mulyadi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan lurus dan menurun tajam, mendadak rem mobil boks tidak berfungsi. Lantaran panik, mobil boks menyerempet sepeda motor nopol F 5369 Z yang berada di depan.

Mobil boks terus melaju hingga menabrak truk tangki bermuatan semen nopol F 9710 PYW yang dikemudikan Uep Koswara. Mobil boks lalu oleng ke kiri dan terguling di bahu jalan sebelah kiri.

Akibat tabrakan itu, sopir truk tangki semen meninggal dunia. Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka berat.

“Mobil boks ini melaju kencang dari arah Sukabumi. Tiba-tiba mobil oleng dan nabrak motor terus truk,” kata saksi mata, Unang.

Kecelakaan beruntun tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan karena separuh badan jalan tertutup bodi truk tangki semen.


Editor : Kastolani Marzuki