Kebijakan Boleh Mudik Bisa Tingkatkan Animo Warga Cimahi Mau Divaksin Covid-19

Adi Haryanto ยท Sabtu, 26 Maret 2022 - 11:05:00 WIB
Kebijakan Boleh Mudik Bisa Tingkatkan Animo Warga Cimahi Mau Divaksin Covid-19
Kebijakan boleh mudik diyakini dapat meningkatkan animo warga Cimahi untuk divaksin Covid-19. (Foto/Dok.MPI)

CIMAHI, iNews.id - Kebijakan pemerintah pusat yang membolehkan mudik lebaran tahun ini bakal meningkatkan animo masyarakat Kota Cimahi mau divaksin Covid-19. Diketahui, syarat mudik lebaran 2022 adalah warga harus sudah divaksin dua kali dan booster.

"Keinginan kami, kebijakan itu bisa meningkatkan cakupan vaksinasi booster di Kota Cimahi yang masih rendah," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Dwihadi Isnalini, Jumat (25/3/2022).

Dwihadi optimistis peningkatan animo masyarakat untuk divaksin bakal terjadi. Sebab, masyarakat pasti ingin merasakan mudik setelah selama dua tahun dilarang pemerintah. Agar perjalanan mudik berjalan lancar mereka harus mematuhi syarat yang ditetapkan, yakni vaksin Covid-19 dua kali dan booster.

Cakupan vaksinasi untuk dosis ketiga atau booster di Kota Cimahi saat ini masih rendah karena baru mencapai sekitar 29 persen. Cakupan tersebut tertinggal jauh dari dosis pertama yang sudah mencapai 103 persen lebih dan dosis kedua yang mencapai 95 lebih.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: