Kasus Mafia Migor, PDIP Jabar Tegas Minta Presiden Jokowi Copot Mendag Lutfi

Agung Bakti Sarasa ยท Rabu, 27 April 2022 - 21:58:00 WIB
Kasus Mafia Migor, PDIP Jabar Tegas Minta Presiden Jokowi Copot Mendag Lutfi
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono tegas meminta Presiden Jokowi mencopot Mendag Lutfi yang dinilainya terseret kasus mafia migor. (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengeluarkan pernyataan tegas terkait kasus mafia minyak goreng (migor). Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mencopot Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi.

Terlebih, kata Ono, kasus ini menyeret nama Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Luar Negeri dan Kementerian Perdagangan yang notabene berada di bawah komando Muhammad Lutfi. 

"Dengan sudah ditangkapnya Dirjen, harusnya ditindaklanjuti dengan dicopotnya Menteri Perdagangan karena menteri ini kan yang membuat kebijakan dan menguasai seluruh perdagangan, termasuk minyak goreng," kata Ono Surono di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Kota Bandung, Rabu (27/4/2022) malam. 

Ono menjelaskan, pencopotan Mendag Lutfi bakal menjadi bukti kepada masyarakat bahwa tidak ada keterlibatan pemerintah, dalam hal ini presiden dalam kasus kelangkaan migor.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: