Kasus Covid-19 di KBB Naik, Dinkes KBB Ingatkan Warga Waspadai Omicron BA.4 dan BA.5

Adi Haryanto · Rabu, 22 Juni 2022 - 17:50:00 WIB
Kasus Covid-19 di KBB Naik, Dinkes KBB Ingatkan Warga Waspadai Omicron BA.4 dan BA.5
Kasus Covid-19 di KBB naik. Saat ini berjumlah 32 kasus. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG BARAT iNews.id - Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung BARat (KKB) semakin meningkat. Data Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB hingga Selasa 21 Juni 2022, jumlah kasus Covid-19 di Bandung Barat, naik jadi 32.

Karena itu, Dinkes KBB mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap Covid-19. Apalagi saat ini tengah merebak penularan Covid-19 dari subvarian Omicron BA.4 dan BA.5. 

"Kasus Covid-19 di KBB naik terus. Makanya kami ingatkan warga tetap waspada. Apalagi sekarang sudah ada varian baru lagi," kata Kepala Dinkes KBB Eisenhower Sitanggang, Rabu (22/6/2022).

Dinkes KBB memastikan, ujar Eisenhower Sitanggang, sampai saat ini belum menerima laporan ada warga KBB yang terpapar subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Namun, apa pun jenis virusnya yang terpenting adalah kewaspadaan dan kesigapan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Paling penting masyarakat waspada dan tetap jalankan prokes, di tengah aktivitas yang dilonggarkan," ujarnya

Eisenhower Sitanggang menuturkan, 32 kasus aktif di KBB tersebut rata-rata masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) hingga gejala ringan. Tidak ada penyakit bawaan atau komirbid yang mengharuskan para pasien dirawat intensif. 

Sebaran 32 kasus Covid-19 berada di 7 kecamatan yakni Kecamatan Parongpong 14 kasus, Padalarang 3 kasus, Ngamprah 2 kasus, Lembang 9 kasus, Cisarua 2 kasus, Cililin dan Cihampelas masing-masing satu kasus.

"Seluruh pasien kondisinya baik, semuanya tak bergejala jadi hanya menjalani isolasi di rumahnya masing-masing," tutur Eisenhower Sitanggang.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: