Kapolri Ajak Persis Jaga Kamtibmas dan Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid-19

Agung Bakti Sarasa ยท Selasa, 16 Maret 2021 - 18:09:00 WIB
Kapolri Ajak Persis Jaga Kamtibmas dan Bantu Pemerintah Tanggulangi Covid-19
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak warga Persis turut menjaga kamtibmas dan membantu upaya pemerintah dalam menggulangi Covid-19. (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak warga Persatuan Islam turut menjaga kamtibmas dan membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Ajakan itu disampaikan Kapolri saat bertemu Pengurus Pusat (PP) Persis di Kantor PP Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 1, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (16/3/2021).

Dalam kunjungan kerja ke sejumlah organisasi Islam tersebut, Kapolri didampingi sejumlah pejabat Mabes Polri, Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri, dan Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya.

"Selalu kami sampaikan, setiap kami kunjungan dengan maksud agar bagaimana hubungan umarah dan ulama dapat lebih kuat, khususnya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat pemeliharaan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)," kata Kapolri.

Hasil pertemuan dengan PP Persis, ujar Kapolri, banyak program yang bisa dilaksanakan bersama PP Persis. Salah satunya menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan. Hal ini harus ditingkatkan karena masih terjadi polarisasi di tengah-tengah masyarakat.

Editor : Agus Warsudi