Kapal Nelayan asal Indramayu Terbakar di Perairan Tuban, 16 ABK Terjun ke Laut

Agus Warsudi · Jumat, 16 April 2021 - 21:51:00 WIB
Kapal Nelayan asal Indramayu Terbakar di Perairan Tuban, 16 ABK Terjun ke Laut
ABK KM Bintang Jaya Mandiri dievakuasi ke Pelabuhan Tuban setelah sempat terombang-ambing gelombang di utara Laut Jawa sebelum diselamatkan oleh kapal MT Queen Majesty. (Foto: Basarnas Surabaya)

Penyebab terbakarnya KM Bintang Jaya Mandiri hingga saat ini belum dapat dipastikan. Namun dari keterangan korban, para ABK, api diperkirakan bersasal dari ruang mesin. 

Setelah mendapatkan informasi dan permintaan bantuan dari Kantor Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Bandung, tim SAR dari Kantor SAR Surabaya menuju Pelabuhan Tuban pada Jumat (16/4/2020). 

Tim ini bergabung dengan potensi SAR setempat untuk membantu proses evakuasi 16 orang ABK KM Bintang Jaya Mandiri yang terbakar di perairan utara Laut Jawa pada Kamis (15/04).  

“Setelah tiba di lokasi, tim operasi Kantor SAR Surabaya berkoordinasi dengan Forkopimda Tuban dan sepakat untuk naik di Tug Boat Transko Bangau untuk menjemput 16 ABK yang telah dievakuasi MT Queen Majesty,” kata Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya I Wayan Suyatna dalam keterangan resmi Basarnas Bandung, Jumat (16/4/2021). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: