Kandang Terbakar Hebat di Cikalongwetan KBB, Ribuan Ayam Mati Terpanggang

Adi Haryanto ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 15:10:00 WIB
Kandang Terbakar Hebat di Cikalongwetan KBB, Ribuan Ayam Mati Terpanggang
Petugas Damkar dari Poswil Cikalongwetan, KBB, saat berusaha memadamkan api yang membakar kandang ayam. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ribuan ekor ayam mati terpanggang saat kebakaran hebat meludeskan sebuah kandang ayam di Kampung Bongkok, RT 1/15, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pemilik pun menderita kerugian cukup besar hingga ratusan juta rupiah.

"Semua bangunan kandang beserta ribuan ayam boiler di dalamnya habis tidak tersisa, kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta," kata Danton Pemadam Kebakaran KBB, Poswil Cikalongwetan, Yadi Supriadi, Rabu (25/5/2022).

Yadi menyebutkan, kebakaran kandang ayam boiler tersebut bermula saat seorang karyawan menyalakan tungku manual menggunakan kayu bakar untuk menghangatkan kandang. Namun tanpa diduga api malah membesar dan merembet ke kandang yang terbuat dari bambu.

Akibatnya api terus membesar karena barang-barang di lokasi semuanya mudah terbakar. Diperkirakan di dalam kandang seluas 360 meter persegi tersebut terdapat sekitar 8.000 ayam boiler yang sedang dikembangbiakan dan yang siap jual. 

"Kandang ayamnya milik Ujang M Sodikin, tidak ada yang bisa diselamatkan, ayamnya juga habis terbakar," tuturnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: