Kampus Unsika Karawang Gandeng Kejaksaan Tangani Masalah Keperdataan dan TUN

Nilakusuma · Rabu, 03 Februari 2021 - 17:41:00 WIB
Kampus Unsika Karawang Gandeng Kejaksaan Tangani Masalah Keperdataan dan TUN
Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayati bersama Rektor Unsika membuat MoU pendampingan hukum. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Universitas Negeri Singaperbangsa (Unsika)  Karawang menggandeng kejaksaan untuk pendampingan hukum pengelolaan administrasi dan keuangan kampus. Kerja sama itu dituangkan dalam MoU antara Rektor Unsika, Prof.DR Sri Mulyani dengan Kajari Karawang, Rohayatie, Rabu (3/1/2/21).
 
Melalui MoU ini, jaksa Kejari Karawang akan mendampingi Unsika menangani masalah keperdataan dan Tata Usaha Negara (TUN) di lingkungan kampus. 

"Dengan adanya MoU Unsika dan Kejari Karawang maka selanjutnya kami akan memberikan bantuan konsultasi hukum kepada Unsika. Bantuan hukum akan kami berikan terutama yang berhubungan dengan bidang perdata dan tata usaha negara," kata Kajari Karawang, Rohayatie.

Menurut dia, dengan MoU ini diharapkan akan terbangun kerjasama dengan baik antara kedua institusi. Tidak hanya dalam pendampingan hukum, kerjasama juga bisa dilakukan dalam bidang lainnya.  Misalnya pihak kejaksaan akan mengirimkan jaksa ke Unsika,  dalam program jaksa masuk kampus. 

"Jaksa bisa memberikan pelajaran hukum kepada mahasiswa Unsika secara berkala," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2