Kader Senior PDIP Ingatkan Wabup Hengky Jaga Komitmen dan Integritas

Adi Haryanto ยท Sabtu, 10 April 2021 - 16:12:00 WIB
Kader Senior PDIP Ingatkan Wabup Hengky Jaga Komitmen dan Integritas
Kader senior DIP yang juga anggota Komisi II DPR Yadi Srimulyadi. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Kader senior PDI Perjuangan (PDIP) yang juga anggota DPR Yadi Srimulyadi prihatin dengan kondisi yang sedang terjadi di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Karena itu, Yadi mengingatkan Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan untuk jaga komitmen dan integritas dalam memimpin KBB.

Keprihatinan itu disampaikan Yadi menyusul ditetapkan dan ditahannya Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat pandemi Covid-19 di Dinas Sosial, KBB, tahun 2020.

"Sebagai orang tua yang sudah lama di PDIP terutama di Kabupaten Bandung yang menjadi induk dari KBB sebelum pemekaran, saya menyayangkan dua kali Bupati Bandung Barat ditangkap KPK," kata Yadi saat ditemui di sela reses di Ngamprah, KBB, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Yadi, sesuai mekanisme jika bupati berhalangan atau tersangkut hukum, tugasnya langsung diambil alih oleh wakil bupati. Di KBB itu jatuh ke Hengky Kurniawan yang notabene adalah kader PDIP

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2