Juru Kunci Tempat Ziarah Temukan Ujang yang Hilang di Gunung Burangrang Purwakarta

Asep Supiandi ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 20:29:00 WIB
Juru Kunci Tempat Ziarah Temukan Ujang yang Hilang di Gunung Burangrang Purwakarta
Ujang Abidin (baju hoody biru) kembali berkumpul dengan keluarganya setelah tersesat di Gunung Burangrang, Purwakarta selama tujuh hari. Foto: Istimewa

PURWAKARTA, iNews.id- Ujang Abidin yang hilang di Gunung Burangrang, Kecamatan Kiarapedes, sejak sepekan lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Rabu (13/1/2021). Dia pun kembali ke keluarganya di Kampung Tanjakan Nangsih RT 09/03 Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, Ujang ditemukan oleh seorang juru kunci tempat ziarah di Gunung Sunda dalam keadaan kebingungan. Juru kunci itu pun bernama hampir sama, yakni Ujang Sulaeman (44) warga Kampung Karang Mulya RT 09/03 Desa Sukajadi, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Penemuan berawal saat juru kunci menjemput warga yang selesai berziarah di Gunung Sunda. Setibanya di tempat ziarah dan mengajak peziarah pulang terlihat ada seorang pria yang terlihat kebingungan. Karena khawatir terjadi sesuatu, maka oleh juru kunci diajak pulang ke rumahnya.

Setelah berada di rumah dan beberapa menit beristirahat di rumah juru kunci, pria tersebut mulai ditanya identitas. Ketika itu dia menjawab bernama Ujang Abidin dan berasal dari Desa Raharja, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Ujang pun akhirnya diantarkan ke Pjs Kepala Desa Raharja sekitar pukul 17.30 WIB.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2