Jelang Pilkada, PKS Tak Masukkan Nama Wali Kota Depok Idris

Sindonews.com ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 10:57 WIB
Jelang Pilkada, PKS Tak Masukkan Nama Wali Kota Depok Idris
Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (18/12/2019) (Foto: iNews/ Iyung Rizki)

DEPOK, iNews.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok sudah mengumumkan tiga nama bakal calon kader internal untuk didaftarkan dalam Pilkada Kota Depok 2020. Ketiga nama itu yakni Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, dan T Farida Rachmayanti.

“Nama ini yang direkomendasikan DPW dan telah melalui mekanisme yang sesuai dengan panduan partai,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir, Jumat (7/2/2020).

Hafid menjawab diplomatis saat ditanya perihal Wali Kota Depok Mohammad Idris. Dia menjelaskan, saat ini DPD PKS Depok hanya mengeluarkan tiga nama dan tidak ada nama Idris.

“Yang jelas kita hanya diminta untuk fokus kepada tiga nama bakal calon yang sudah disebutkan,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Idris belum memutuskan apakah akan maju pada Pilkada Depok 2020. Dia pun tak mau ambil pusing meskipun sampai saat ini belum ada satu partai politik pun yang mendeklarasikan siap mendukungnya sebagai petahana.

“Tanyain aja partainya, siapa yang mau deklarasi yang calonnya adalah Pak Idris,” ucapnya.

Dia berpendapat yang akan mendeklarasikan maju menjadi calon wali kota bukan dirinya secara pribadi. Untuk itu, dia pun akan menunggu dari pihak partai, mana nantinya bersedia mengusungnya. 

“Calon Wali Kota kan pakai kendaraan, jadi yang deklarasi bukan calonnya. Saya nggak akan deklarasi pribadi, kecuali lewat partai. Kalau partai tidak melamar saya, ya sudah saya balik,” ujarnya.

Idris memang berharap PKS bisa mengusungnya kembali, seperti pada Pilkada 2016.

“Iya, di antaranya iya (masih menunggu PKS),” katanya.

Namun, Idris tidak berani ambil kesimpulan bahwa PKS pasti bakal mengusungnya kembali.

“Saya tidak bisa memastikan, sebab partai bukan punya saya, ada mekanismenya,” katanya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq