Jelang Peralihan Tv Analog ke Digital, Perangkat STB Mulai Laku di Garut 

Ii Solihin · Selasa, 15 Maret 2022 - 10:21:00 WIB
Jelang Peralihan Tv Analog ke Digital, Perangkat STB Mulai Laku di Garut 
Dedi menunjukkan cara penggunaan Tv digital dengan menggunakan STB. (Foto: iNews.id/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - Set Top Box (STB) mulai laku di pasaran menjelang migrasi dari televisi (Tv) analog ke digital yang diberlakukan 30 April 2022. Masyarakat yang masih menggunakan Tv tabung, tanpa perlu membeli televisi baru, cukup dengan memasang STB.

STB merupakan komponen penting dalam migrasi teknologi televisi dari analog ke digital. Dengan STB, sinyal analog dari antena di rumah akan diubah sehingga bisa menerima siaran secara digital. Dengan perangkat ini pun siaran digital kualitasnya lebih baik dari analog.

Seperti di salah satu toko elektronik di kawasan Tarogongkidul, Garut, setiap harinya lebih dari lima unit STB terjual dengan harga bervariasi antara Rp175.000 hingga Rp.250.000.

"Sehari ada saja sekitar satu hingga lima warga yang membeli STB. Kebetulan stok ada dan setiap pembeli bisa terlayani, kata Dedi, pemilik toko, Selasa (15/3/2022).

Sejumlah manfaat dari siaran tv digital yang akan dinikmati masyarakat, selain menerima gambar jernih dan suara lebih baik, masyarakat juga bisa mendapatkan banyak pilihan acara.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: