Jelang New Normal, Persib Bandung Belum Berani Latihan Berkelompok

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 21:25 WIB
Jelang New Normal, Persib Bandung Belum Berani Latihan Berkelompok
Skuat Persib Bandung di sela latihan bersama pelatih Robert Rene Alberts, Sabtu (25/1/2020). (Foto: Persib.co.id/Gregorius AK)

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung belum menggelar latihan secara berkelompok. Meski ada rencana new normal di sejumlah wilayah Jawa Barat, para pemain Persib tetap diminta untuk melanjutkan latihan sendiri-sendiri.

Sejauh ini belum ada instruksi kapan mereka harus berkumpul lagi. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts masih terus memantau kondisi skuatnya dari jarak jauh.

"Pemain masih melakukan program latihan dan melaporkannya kepada tim pelatih dengan baik. Kami tidak bisa menyebut siapa di antara semua pemain yang terbaik dalam melakukannya, karena setiap hari kami berlatih di tempat tinggal masing-masing," kata Robert dilansir situs klub.

Pelatih asal Belanda itu enggan mengikuti tim lain yang melakukan latihan bersama secara virtual. Menurutnya hal itu tidak efektif.

"Kami tidak berlatih bersama-sama atau berlatih dengan terhubung lewat Zoom. Di Indonesia, ada perbedaan antara satu tempat dan tempat lain. Pemain kami juga ada yang berada di Swedia, Brasil dan Belanda, ada zona waktu yang berbeda," ujar Robert.

Persib sendiri jadi salah satu tim yang antusias menantikan kompetisi digulirkan lagi. Mereka sepemikiran dengan Borneo FC, Bali United, PS Tira Persikabo, Arema FC, dan Persiraja Banda Aceh.


Editor : Bagusthira Evan Pratama