Jelang Hari Kesehatan Mental se-Dunia, ODGJ Bugil Jalan-jalan di Pusat Kota Sukabumi 

Dharmawan Hadi · Sabtu, 09 Oktober 2021 - 17:13:00 WIB
Jelang Hari Kesehatan Mental se-Dunia, ODGJ Bugil Jalan-jalan di Pusat Kota Sukabumi 
ODGJ bugil jalan-jalan di Jalan RE Martadinata, pusat Kota Sukabumi. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Satu hari menjelang peringatan Hari Kesehatan Mental se-Dunia yang diperingati setiap 10 Oktober, warga Kota Sukabumi dihebohkan dengan pria pengidap gangguan jiwa, jalan-jalan tanpa pakaian di pusat kota. Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bugil tersebut terlihat di trotoar Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi, Sabtu (09/10/2021).

Dari pantauan di lapangan, ODGJ tersebut menjadi pusat perhatian warga karena berjalan tanpa mengenakan pakaian sehelai benang pun. Dia tampak tak peduli dengan tatapan orang-orang di Jalan Siliwangi hingga Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi. 

Muhammad Adhar (44), warga Kampung Babakan Garung, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi mengatakan, kaget melihat ODGJ tanpa busa berkeliaran di tengah keramaian Kota Sukabumi.

"Kasian. Apalagi tidak mengenakan pakaian alias telanjang. Auratnya jadi tontonan baik itu laki-laki maupun perempuan," kata Adhar kepada wartawan di lokasi.

ODGJ tersebut terlihat tidak mengggangu dan berbuat onar akan tetapi dia berjalan kaki hingga ke tempat keramian ke pusat Kota Sukabumi. Namun karena tidak berpakaian, keberadaannya mengganggu pandangan orang yang lewat. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: