Jelang Groundbreaking Flyover Padalarang, Dishub KBB-Polres Cimahi Rekayasa Lalin

Adi Haryanto ยท Senin, 01 Maret 2021 - 09:38:00 WIB
Jelang Groundbreaking Flyover Padalarang, Dishub KBB-Polres Cimahi Rekayasa Lalin
Petugas Dishub KBB dan Satlantas Polres Cimahi melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Padalarang sebagai antisipasi pembangunan flyover, Sabtu (27/2/2021). (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Menjelang pembangunan fly over dari gerbang keluar Tol Padalarang ke Kota Baru Parahyangan yang akan berlangsung selama 8 bulan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat (KBB) bersama Polres Cimahi melakukan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan Padalarang. Rekayasa lalin itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan selama pembangunan berlangsung.

Kepala Dinas Perhubungan KBB Lukmanul Hakim mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas telah dilakukan beberapa hari. Untuk hari ini adalah yang terakhir sebelum kemudian dilakukan evaluasi untuk mencari pola rekayasa lalu lintas mana yang nantinya akan dipergunakan. 

"Ini (rekayasa lalin) salah satu persiapan untuk mengantisipasi kemacetan saat pembangunan fly over Simpang-Padalarang eksit Tol Padalarang timur. Sebab pembangunan fly over sepanjang 340 meter ini memakan waktu sekitar delapan bulan, jadi harus dipastikan lalu lintas tidak terganggu," kata Lukmanul, Sabtu (27/2/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3