Jasad Bocah Tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta Ditemukan 5 Meter dari Lokasi Terakhir

Asep Supiandi · Senin, 03 Mei 2021 - 10:39:00 WIB
Jasad Bocah Tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta Ditemukan 5 Meter dari Lokasi Terakhir
Tim SAR sedang mengevakuasi jasad bocah yang sebelumnya tenggelam di perairan Waduk Jatiluhur, Purwakarta. (Foto:Kantor SAR Bandung)

PURWAKARTA, iNew.id - Bocah empat tahun yang tenggelam di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia, Senin (3/5/2021). Jasad korban pun ditemukan hanya berjarak 5 meter dari lokasi terakhir.

“Pada pukul 08.57 WIB, korban berhasil dievakuasi dan diserahterimakan ke pihak keluarga korban” Kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono. 

Selanjutnya, kata dia, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR di Waduk Jatiluhur ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing. 

Adapun unsur yang terlibat selama proses pencarian, yaitu Kantor SAR Bandung anggota TNI dan Polri serta potensi dan unsur SAR di Purwakarta.

Sebelumnya, korban terjatuh ke Waduk Jatiluhur pada Jumat (30/04/2021). Ketika itu, korban dibiarkan bermain sendirian oleh orang tuanya di atas keramba jaring apung. Saat tengah berjalan di atas abrak (jalur yang dibuat dari bambu di atas KJA) korban terpeleset dan jatuh ke perairan yang kedalamannya diperkirakan mencapai 100 meter.

Editor : Asep Supiandi