Januari-September 2022, Polisi Usut 11 Kasus Asusila dengan Korban Anak di Bandung

Agus Warsudi ยท Rabu, 19 Oktober 2022 - 12:00:00 WIB
Januari-September 2022, Polisi Usut 11 Kasus Asusila dengan Korban Anak di Bandung
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. (FOTO: iNews.id/AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNews.id - Selama September 2022, Polrestabes Bandung mengusut 11 kasus asusila dengan korban anak-anak di Bandung. Yang paling memprihatinkan, kasus tiga bocah melakukan hubungan sesama jenis.

Kasus yang dilaporkan pada 23 September 2022 itu, terungkap setelah orang tua korban melapor ke Polrestabes Bandung. Dalam kasus ini, polisi menetapkan satu tersangka berusia 12 tahun.

Kepada penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Bandung, pelaku mengaku melakukan perbuatan tak senonoh kepada dua teman main yang berusia 10 dan 12 tahun karena sering melihat video mesum di handphone.

"Sepanjang Januari sampai September 2022, Polrestabes Bandung menangani 11 tindak pidana asusila dengan korban anak di bawah umur," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, Rabu (19/10/2022).

Sebagian besar kasus, ujar Kombes Pol Aswin Sipayung, penyidikannya telah selesai dan dilimpahkan ke kejaksaan. "Kasus-kasus tindak pidana asusila dengan korban anak-anak ini memprihatinkan. Untuk mengantisipasi kasus serupa terjadi, peran orang tua dalam menjaga dan mengawasi anaknya sangat penting," ujar Kombes Pol Aswin Sipayung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: