Jamil Superman dari Cidolog Ciamis, Tahan Listrik Tegangan Tinggi 

iNews.id · Senin, 10 Oktober 2022 - 16:45:00 WIB
Jamil Superman dari Cidolog Ciamis, Tahan Listrik Tegangan Tinggi 
Jamil memegang kabel beraliran listrik dengan tangan kosong. (FOTO: iNews.ciamisraya.id)

CIAMIS, iNews.id - Jamil (63), warga Dusun Karang Jetak, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, dijuluki superman atau manusia. Pria paruh baya yang berprofesi tukang pijat itu tahan terhadap listrik bertegangan tinggi.

Jamil memiliki kelebihan tidak "mempan" listrik itu sejak 21 lalu. Jamil tidak merasakan sakit seperti manusia biasa pada umumnya saat memagang kabel beraliran listrik. Kekuatan "super" itu dimanfaatkan Jamil untuk menolong tetangganya memperbaiki istalasi listrik.

Dikutip dari iNews.ciamisraya.id, Jamil mengaku berguru di daerah Jawa Timur pada 1980-an. Setelah menguasai ilmu "kebal" listrik, Jamil pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Cidolog, Ciamis.

Sejak kembali ke kampung, Jamil menggunakan kemampunnya untuk menolong warga sekitar memperbaiki aliran dan instalasi listrik yang bermasalah.

“Saya itu baru terasa setrum kalau di atas 2000 Watt. Kalau misalkan tegangan listrik untuk kilometer rumah, saya bisa katakan tidak terasa apa-apa,” kata Jamil, Minggu (9/10/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: