Jalur Longsor, 6 Pemuda Komunitas Motor Trail Tersesat di Pegunungan Garut

fani ferdiansyah · Senin, 14 November 2022 - 18:17:00 WIB
Jalur Longsor, 6 Pemuda Komunitas Motor Trail Tersesat di Pegunungan Garut
Petugas gabungan menemukan enam pemuda anggota Komunitas Motor Trail Adventure yang sempat dilaporkan hilang tersesat dataran tinggi Kampung Patrol, Desa Dano, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Senin (14/11/2022). (Foto: Istmewa)

GARUT, iNews.id - Enam pemuda yang tergabung dalam komunitas Adventure Motor Trail berhasil ditemukan selamat seusai dilaporkan tersesat di dataran tinggi wilayah Kampung Patrol, Desa Dano, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Senin (14/11/2022). Sebelumnya mereka dikabarkan tersesat ketika melintasi kawasan yang bersebelahan dengan Gunung Guntur. 

Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto mengatakan, proses pencarian terhadap enam pemuda ini dilakukan tim penyelamat gabungan. Tim tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Garut. 

"Kami langsung melakukan pencarian terhadap enam orang yang dikabarkan hilang tersesat di jalur pendakian di Kampung Patrol. Alhamdulillah berhasil ditemukan dengan selamat pukul 11.00 WIB tadi," ujarnya. 

Menurut penuturan salah satu pemuda, lanjut AKP Agus Kustanto, mereka tersesat karena terjebak saat melintasi jalur itu. Jalur yang akan dilintasi, kata dia, mengalami longsor sehingga tak bisa dilewati. 

"Akibat terjebak longsor mereka mencari rute lain, namun tersesat. Para pemuda ini terpaksa bertahan satu malam di kawasan itu hingga akhirnya kami menemukan mereka," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: