Jalan Lingkar Padalarang Telan Dana Rp100 Miliar, Ditarget Selesai 1,5 Tahun

Adi Haryanto ยท Selasa, 22 Februari 2022 - 12:56:00 WIB
Jalan Lingkar Padalarang Telan Dana Rp100 Miliar, Ditarget Selesai 1,5 Tahun
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bersama anggota DPRD KBB, perwakilan PT Bela Putra Intiland dan PT Siwani saat melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Lingkar Padalarang, Selasa (22/2/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pembangunan Jalan Lingkar Padalarang-Cipatat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepanjang 7,4 km menelan dana Rp100 miliar. Proyek infrastruktur ini ditarget selesai dalamw aktu 1,5 tahun.

Pelaksana tugas (plj) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking di kawasan Kota Baru Parahyangan sebagai tanda dimulainya proyek tersebut, Selasa (22/2/2022).

Jalan Lingkar Padalarang diharapkan bisa mengurai kemacetan di kawasan Jalan Raya Tagog Padalarang dan Jalan Raya Ciburuy, karena kendaraan dari arah Cimahi-Cianjur dan sebaliknya menjadi tidak terfokus ke kawasan Padalarang. 

"Groundbreaking ini menandai dimulainya pembangunan jalan lingkar pertama di KBB. Semoga dalam jangka waktu 1,5 tahun bisa selesai," kata Hengki kepada wartawan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: